Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kali ini menjadi pembicaraan utama dimasyarakat, apalagi dikalangan anak muda yang ad ditanah Toar Lumimuut ini.



Pasalnya Partai besutan Grace Natali ini belum menentukan sikap politik dalam perhelatan, Pemilihan Kepala Daerah di Minahasa tahun 2018 ini.

Teka-teki kemanakah dukungan partai yang didominasi oleh anak muda ini, sangat gencar menjadi topik pembahasan. 

Menanggapi hal ini,  ketua DPD PSI Kabupaten Minahasa Edwin Umbas. membeberkan alasan yang membuat PSI terkesan berhati-hati menentukan sikap dan memberi dukungan. 

"Kami mempunyai cara menilai dan sikap politik secara tersendiri. Dan PSI punya mekanisme partai yang harus dilalui sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai kami, yang nantinya akan diperkuat oleh Surat Keputusan dan dukungan dari DPP PSI" ujarnya, Kamis (15/03/2018).

Umbas juga selanjutnya menyampaikan bahwa PSI Minahasa menjadi rebutan  ini dikarenakan basis kader yang sudah sampai kedesa-desa dan membeberkan bahwa partainya sangat mengutamakan kepentingan rakyat. 

"PSI yang adalah partai baru yang ikut dalam pemilu 2019 mempunyai kekuatan politik dan militansi penggurus yg kuat. Kami menpunyai Infrastruktur Politik di 25 kecamatan sampai desa atau kelurahan yang ada di kabupaten Minahasa. oleh karna itu kami mempunyai kajian dan penilaian tersendiri dalam menentukan calon karna kami yakini suara dan dukungan politik kami sangat berharga demi kemajuan minahasa kedepan,  semua ini demi kesejahteraan masyarakat Minahasa" Tukasnya. 

Diketahui,  kedua pasangan calon baik Ivan Sarundajang (Ivansa) dan Craig Nichel Runtu (CNR), serta Royke Oktavianus Roring (ROR) dan Robby Dondokambeu (RD) yang nantinya akan bertarung pada momen akbar Pilkada Minahasa 2018, terus melakukan pendekatan kepihak PSI, demi mendulang dukungan dari partai yang memiliki kekuatan militansi yang kuat dari muda-mudi yang ada di Minahasa. (Riedel Memah)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.