Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Menjelang momen akbar Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) di kabupaten Minahasa tahun 2018, pihak penyelenggara terus memperkuat kinerja bahkan tidak sedikit yang melontarkan kritik, demi berlansungnya Pilkada yang netral.

Kali ini Ketua Aliansi Wartawan Minahasa (AWAM) Jeffry Uno, yang melontarkan sebuah pernyataan sekaligus pesan untuk Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu), dalam bentuk membangun demi terus diperkuatnya sistem pengawasan dalam iven akbar 5 tahunan ini.

Uno menyampaikan, agar supaya pihak Panwas bersikap tegas dalam menindak lanjuti setiap laporan, bahkan menurutnya pihak Panwas masih lemah dalam hal penindakan.

" Panwas harus menindak lanjuti secepat mungkin, setiap laporan dan temuan yang ada. Pihak Panwas juga harus mengawasi setiap proses yang sudah diatur oleh Undang-undang, agar supaga bisa menciptakan efek jerah kepada yang melanggar, " ungkapJeff yang juga adalah ketua Media Centre KPU Minahasa ini.

Uno juga membeberkan, masih banyaknya ASN ataupun Perangkat Desa yang masih yang kedaoatan masih tedak netral. Dan mengajak kepada rekan-rekan Wartawan dan masyarakat untuk tetap mengawasi setiap proses yang akan dilaksanakan oleh pihak penyelenggara.

" Sesuai pantauan, masih banyak ASN dan perangkat desa yang tidak netral. Jadi saya mengajak kepada kita semua, rekan-rekan wartwan bahkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengawasi jalannya setiap proses dan tahapan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Karena bagi seorang pewarta, kita tidak boleh terinterfensi oleh pihak manapun apalagi terinterfensi oleh politik praktis, karena seorang pewarta itu harus netral," ungkapnya.(RM/AL)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.