Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Terkait dengan mengkampanyekan salah satu Pasangan Calon (Paslon) Talaud di media sosial facebook, oknum ASN Bitung di panggil Panwas Kota Bitung untuk memberikan klarifikasi, Rabu (07/03/2018).



Dalam klarifikasi tersebut, M membenarkan telah memposting paslon Talaud serta meminta maaf atas tindakan yang dia lakukan.

"M telah kami mintai klarifikasi dan dia mengakui postingan itu serta meminta maaf,” kata salah satu pimpinan Panwas Kota Bitung, Risman Mantuli.

Riman yang melakukan klarifikasi itu, mengatakan, M mengaku tak tahu menahu soal Surat Edaran Menteri PAN dan RB Nomor B/71/M.SM.00.00/2017 tentang Netralitas PNS dalam Pilkada Serentak, Pilcaleg dan Pilpres.

“Mamang dia ASN dan ditempatkan di Bagian TUP Pemkot Bitung, tapi mengaku tak tahu soal Surat Edaran Menteri PAN dan RB,” katanya.

Untuk itu kata dia, sesuai hasil klarifikasi, Panwas memberikan teguran keras ke M dengan alasan tak tahu soal aturan Surat Edaran Menteri PAN dan RB.

“Selain itu, kami akan menyurat ke Wali kota agar ASN itu diberi pembinaan,” katanya.

Sementara itu, salah satu pemerhati Politik Kota Bitung, Jerry Lumare menyayangkan hal itu bisa terjadi di lingkup ASN Bitung.

"Seharusnya Panwas Bitung melakukan tindakan tegas, agar supaya ada efek jera dan menjadi contoh kepada oknum ASN," ungkapnya, Kamis (08/03/2018).

Jerry juga soroti kinerja Panwan Bitung yang hanya memberikan surat peringatan. Jalas-jalas salah tidak ada tidakan tegas.

"Padahal Panwas punya wewenang untuk tindaklanjuti hal tersebut, namun hanya seperti macan ompong," jelas Jerry. (Yb)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.