Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkam) serentak 122 Kampung yang tersebar di Kabupaten Sangihe secara perlahan terus digulirkan.


Buktinya hari ini, (12/03/2018) tahapan yang bakal dilakukan oleh Panitia Seleksi tingkat Kampung adalah penetapan calon kapitalaung.

Assisten I Pemkab Sangihe Drs Dirgahayu Mandiangan melalui Kabag Pemerintahan dan Otonomo Daerah Drs Ashari Mandiri menyatakan, tahapan penetapan calon Kapitalaung dilakukan setelah sebelumnya dilakukan tes tambahan bagi 57 calon kapitalaung yang tersebar di 9 Kampung akibat kelebihan Calon. 

"Sesuai amanah Perda nomor 1 tahun 2016 tentang pengangkatan dan pemberhentian kapitalaung dank perangkat kampung. Dimana calon yang akan bertarung dalam Pilkam maksimal 5 calon," jelas Mandiri.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa dalam pelaksanaan tes tambahan yang telah dilakukan belum lama ini dari total 57 calon, ada 12 calon yang gugur dalam tes tambahan. 

"Selain dilakukan tes tertulis, pendidikan, umur serta pengalaman kerja menjadi panilain panitia seleksi tingkat kabupaten. Semua sudah terlaksana dengan baik dan tuntas," jelas Mantan Camat Tahuna ini sambil menambahkan bahwa yang tidak lolos dalam tes tambahan tetap berbaur dan mengabdi untuk membangun kampung masing-masing. (Enal)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.