Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kapitalaung (Pilkap) masih terus dimantapkan persiapannya oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.



Hal ini dijelaskan Kasubag Otonomi Daerah (Otda) dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kharisma Bataha SIP, yakni tahapannya diantaranya penyiapan surat suara dan alat kelengkapan pemilihan, berupa kotak suara yang disiapkan panitia kabupaten.

"Namun datanya dari panitia kampung. Termasuk melengkapi Daftar Pemilih Tetap (DPT) masing-masing kampung, dan kini masih sementara direkap," ungkap Bataha. 

Lebih lanjut Bataha menjelaskan, dari 113 kampung yang akan menyelenggarakan Pilkap serentak bulan Mei 2018, ternyata sebanyak 24 kampung yang belum memasukan DPT ke panitia Pilkap kabupaten, sedangkan 89 kampung sudah dinyatakan lengkap.

"Dimintakan bagi kampung yang belum memasukan DPT agar segera melengkapinya. Perlu juga ditegaskan, DPT yang sudah ditetapkan oleh panitia kampung tak dapat diubah, yakni tak dapat ditambah. Tentunya hal ini sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku," tutupnya. (Enal)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.