Suara Pembaharu ideas 2018

Makasar, Suarapembaharu.com - Produk oleh-oleh Sulawesi Utara kini eksis di sudut Kota Makassar. Makanan ringan khas Sulawesi utara mudah ditemui di Kota anging mamiri yang menjadi julukan ini.



Jessica Angel yang merupakan manajer di salah satu toko oleh-oleh di Makassar menyatakan bahwa produk olahan khas Sulawesi utara yang dijual adalah Sambal roa, Pala, Manisan Pala, Sirup pala, bagea, sebagian besar produk oleh-oleh di manado telah hadir di Makassar. 

"Produk yang masih langka adalah kripik pisang goroho kalau untuk kripik pisang biasa cukup umum di jual," beber Jessica, Jumat (27/04/2018).

Makanan khas manado, kata Jessica, sangat diminati oleh warga, local maupun wisatawan domestic apabila di prosentase 30 % diminati wisatawan local sedangkan wisatawan domestik 70 %. 

"Produk tersebut di dapatkan dari supplier yang menjadi agen di Makassar dan ada juga langsung dari Manado. Toko-toko yang menjual tersebar di Kota Makassar seperti di Jalan Sulawesi dan Jalan Somba Opu," pungkasnya. (AR)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.