Suara Pembaharu ideas 2018

MAKASSAR, Suarapembaharu.com - Ketua Cabang GMKI Makassar, Basthian Littu yang turut ambil bagian dalam kegiatan Studium General sebagai salah satu narasumber yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain menghadirkan Ketua Cabang GMKI Makassar, juga hadir Komisioner KPUD Sulsel, Ketua GP Ansor Sulsel, Dosen Fisip Unismuh, Ketua PW Muhammadiyah Sulsel dan Wakil Ketua DPD KNPI Sulsel menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut.
Kegiatan ini mengangkat tema "Kami Muda Kami Memilih". Kegiatan ini dihadiri juga beberapa OKP, kegiatan yang berlangsung pada, Rabu (4-4 2018) mulai pkl 09:00-12:30 di hotel D'Green Makassar.

Materi yang dibicarakan lebih fokus tentang partisipasi pemuda dalam pesta Demokrasi khususnya pemilukada serentak di Sulawesi Selatan. Dalam pemaparannya Basthian Littu Ketua Cabang GMKI Makassar mengatakan bahwa pemuda saat ini merupakan salah satu elemen penting yang harus aktif dalam pesta demokrasi.

 "Pemuda saat ini merupakan salah satu kelompok terpenting yang harus berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi karena dari pemudala muncul ide kreatif serta memiliki idealisme yang masi terawat dengan baik, Pemuda harus menjaga komitmen serta integritasnya agar dalam melewati proses pemilu Pemuda tidak terprovokasi oleh isu isu negatif yang berkembang, tidak terpengaruh oleh politik uang serta tidak ambigu dalam menentukan sikap," jelas Littu.

Ditambahkannya juga bahwa dirinya bersama elemen pemuda lain berharap pesta demokrasi diharapkan berjalan dengan baik.

 "Saya selaku bagian dari pemuda Sulsel saat ini tentunya berharap pesta demokrasi yang akan kita hadapi dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan, pemuda hari ini harus berani mengambil sikap untuk turut serta mengambil bagian dalam pesta 5 tahunan ini,dari total jumlah penduduk Indonesia 255 juta jiwa dihuni sekitar 81 juta pemuda,dari jumlah ini tentunya menjadi kekuatan besar dalam rangka suksesi pemilukada nantinya, baik dari kontrol, parsipasi langsung maupun sebagai aktor utama dalam pilkada tersebut kita memiliki kerinduan agar
sistem yang telah dibangun dapat berjalan dengan baik dalam rangka memperoleh produksi demokrasi yang berkualitas," katanya.

Melalui pernyataannya juga Basthian Littu menghimbau kepada semua anak muda khususnya anggota dan kader GMKI Makassar agar menggunakan hak pilihnya nanti, pemuda cerdas tidak boleh golput.

" karena golput itu bukanlah suatu kemajuan demokrasi melainkan secara tidak langsung kita mendukung demokrasi untuk berjalan mundur," pungkasnya.(AR/AL)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.