Suara Pembaharu ideas 2018

DONGGALA, Suarapembaharu.com - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Donggala AKBP S. Ferdinand Suwarji mengingatkan, para generasi bangsa untuk menanamkan sikap patuh hukum dan menghindari berita hoax.

" Kenakalan remaja, merupakan masa transisi bagi para siswa dan siswi. Karena dimasa itu, pengaruh hal buruk harus bisa dihindari. Seperti harus dapat menghindari narkoba, miras dan tawuran." Ungkap Kapolres dalam kegiatan Upacara bendera di SMA Negeru I Sojol Kabupaten Donggala, Sulteng, Senin (02-4'2018).

Menurut Kapolres, hikmah dari pelaksanaan upacara bendera  ini diharapkan tercipta jiwa nasionalisme, patriotisme serta sikap patuh hukum dan peraturan perundangan-undangan, khususnya para generasi penerus bangsa.
Selain itu, diharapkan dapat menjadi motiviasi bagi pelajar untuk menjadi insan muda yang cerdas dan bertaqwa, serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.
Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya penggunaan media sosial yang cerdas. Artinya, filter dalam menerima sebuah informasi sangat penting.

 " Informasi itu jangan langsung ditelan mentah-mentah tapi cek dulu kebenaran dan kepastiannya, jangan mudah terprovokasi dan jangan mudah dihasut. Jauhilah lingkungan serta ajakan yang akan merusak masa depan. ubah pola pikir dan bertindak lebih baik serta berlomba – lombalah dalam menggapai prestasi,"  tegas kapolres.

Dalam upacara itu turut dihadiri Camat Sojol, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Panwas, KUPTD, Kades Balukang Satu dan Balukang Dua serta tokoh masyarakat dan tokoh agama se Kecamatan Sojol dan para guru serta pelajar SMA Negeri I Sojol.(R.Nur/AL)


.




Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.