Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, Suarapembaharu.com - Puluhan Aktivis Perempuan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Makassar mengambil semangat pemikiran Kartini sebagai cara pandang dalam membangun  gerakan perempuan modern.



Gagasan pemikiran ini di refleksikan dalam diskusi bertajuk “Arah Perjuangan Kartini Zaman Now” yang dilaksanakan di Student Centre GMKI Cabang Makassar pada  hari Jum’at (27 April 2018) kemarin.

Kegiatan Diskusi yang diselenggarakan oleh Komunitas Perempuan Intelektual (KOMPI) GMKI Cabang Makassar sebagai salah satu program kerja selama masa bakti berjalan. 

Dalam diskusi tersebut penyelenggara menghadirkan narasumber Christina Josetien Hutubessy yang beraktivitas sebagai Staf Yayasan OASE INTIM, Penggiat Keperempuanan dan Senior GMKI Cabang Makassar. 

Menurut Ketua KOMPI GMKI MAKASSAR Lisa Aryana Kegiatan ini bertujuan untuk mengkaji dan menambah referensi terkait pemikiran R.A Kartini serta menentukan arah perjuangan perempuan di era modern.

“Kartini zaman now harus menentukan arah kemana Ia bersikap dan bertindak ketika terjadi ketidakadilan terhadap masyarakat khususnya kaum perempuan. Harapan dalam diskusi ini adalah agar setiap kader – kader GMKI dapat memberi dampak bagi kaum perempuan dilingkungan dimana mereka berada” Tegas Aktivis yang juga pengurus Bidang Penguatan Kapasitas Perempuan GMKI Cabang Makassar. (AR)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.