Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Tindakan kriminalitas di kota Manado masih dibilang sangat rawan. Hal tersebut sering terjadi dan melibatkan anak-anak yang masih dibawah umur. Hal itu diungkapkan wanita yang berparas cantik dengan sapaan akrab Pearly Rumaratu. Wanita kelahiran 24-09-1994 ini menyampaikan, pemerintah atau instansi terkait harus bisa membuat peraturan terkait hal ini.

"Kalo dari pemerintah, mungkin bisa dilakukan pemeriksaan KTP dan diberlakukan suatu peraturan tentang jam malam. Jika ada anak-anak yang masih berkeliaran diatas jam 10 malam dan pas diperiksa tidak ada KTP, maka hrus mengisi surat pernyataan di kantor polisi dengan mendatangkan orang tuanya," kata Pearly.

"Kalaupun orang tua tidak mengindahkan, maka anak tersebut diberikan pembinaan seperti bersih-bersih di kantor polisi dan diayomi anak-anak tersebut agar bisa berubah dan dapat berguna bagi bangsa dan negara," sambungnya.

Mahasiswa Unsrat fakultas Fisip dan jurusan Ilmu Pemerintahaan ini juga menambahkan, banyak anak-anak jaman sekarang yang sudah tidak mematuhi norma-norma yang ada.

"Banyak kita lihat sekarang Kidz Jaman Now sudah salah memilih pergaulan, lebih baik mereka beralih ke pergaulan keagamaan dan mendekatkan diri kepada yang mahakuasa," tutup Pear.

Reporter : Nanang Naholo
Editor : Yaser Baginda

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.