Suara Pembaharu ideas 2018

Luwu utara, suarapembaharu.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPS PSI), Kabupaten Luwu Utara beberapa waktu lalu telah melakukan seleksi kepada Bakal Calon Legislatif (BACALEG) yang akan di usung di pileg 2019, bertempat di Kompleks LPPTG Malindo, Kabupaten Luwu Utara.

Sederet nama tokoh yang diundang Khusus sebagai Panelis dalam seleksi tersebut antara lain Dr. Suhardi M. Anwar (Mantan Ketua STIE Muhammadiyah Palopo), Dr. Irman Halid (Dosen Universitas Andi Djemma Palopo) dan Dr. Rahmawati (Dosen STIE Muhammadiyah Palopo), sengaja dihadirkan guna untuk melihat dan menilai kulaitas para bacaleg dalam memaparkan Visi dan Misi serta Komitmen ketika kelak para caleg ini duduk di kursi legislatif.

"Ini merupakan seleksi tahap ke dua, yang berhasil terjaring di bulan maret kemarin, kita melakukan penjaringan secara terbuka, dan hasilnya akan di tentukan oleh panelis yang telah kita tunjuk, selain menjalankan amanat partai, seleksi ini juga dilakukan guna untuk menyiapkan calon calon yang kredibel, serta menghindari Nepotisme dalam penentuan bakal calon anggota legislative yang akan kita usung, jadi yang menetukan lulus apa tidak itu tergantung panelis bukan dari Pengurus Partai” ungkap ketua DPD PSI Kab. Luwu Utara Muh. Fajar dalam penjelasannya.

Selain itu Dr. Suhardi juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PSI, menurutnya apa yang PSI lakukan merupakan suatu langkah yang patut diapresiasi.

“langkah yang dilakukan oleh PSI Kab. Luwu Utara patut kita acungkan jempol, selain bahwa di dominasi oleh orang orang Muda, para pengurus PSI juga tidak canggung untuk melakukan hal hal yang tidak biasa dilakukan oleh partai partai lain, salah satunya adalah dengan melakukan seleksi secara terbuka, bahkan pengambilan keputusan diserehkan langsung kepada Tim Panelis, jadi saya berharap partai PSI bisa menjadi harapan bagi Masyarakat, apatah lagi calegnya masi mudah mudah serta berlatar belakang berbeda-beda, ada dari aktifis bahkan dari Praktisi Akademisi”. Ungkap Dr. Suardi saat memberikan sambutan sebelum seleksi di mulai.

Saat ini DPD PSI Kabupaten Luwu Utara masih membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif untuk gelombang ke tiga.

“kami tetap mebuka pendaftaran Caleg untuk gelombang ketiga, mengingat bahwa memang masih ada Daerah pemilihan yang masih kosong, sampai batas waktu pendaftaran calon legislative ke KPU bulan juli mendatang.” Tutup Fajar. (AR)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.