Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, Suarapembaharu.com -Richard Sualang resmi mengambil surat pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI untuk Daerah pemilihan Sulu, Kamis (26/04/2018).



“Saat ini adalah tahapan pengambilan berkas pendaftaran bacaleg, saya sendiri mengambil pendaftaran untuk DPR RI dapil Sulut,” terang Sualang, saat ditemui di Kantor DPD PDIP Sulut.

Menurut Sualang, dirinya melakukan pendaftaran untuk Bacaleg DPR RI untuk memberi kesempatan bagi kader-kader PDIP lainnya untuk melakukan rotasi jabatan pengkaderan.

“Jabatan legislatif kan itu punya partai lewat pilihan dari rakyat, jadi itu tidak selamanya kita miliki. Saat ini saya harus melangkah ke tahapan yang lebih tinggi agar kader-kader PDIP ditingkat Kota tidak mandet,” tegas Ketua PDIP Manado ini.

Selain itu, Sualang juga mengungkapkan tujuannya dan motovasinya untuk maju sebagai Bacaleg DPR RI.

“Tujuannya untuk memperjuangkan cita cita perjuangan partai dalam jalur legislatif, kan ada juga jalur yang ke eksekutif. Karena untuk tingkat DPRD Kota saya sudah dua periode atau 10 tahun berjuang bersama PDIP, jadi ini jalan politik selanjutnya yang akan saya perjuangkan,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Manado saai ini juga mengatakan bahwa mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI bukanlah kompetitor sesama kader partai didalam satu Dapil.

“Kami tidak bersaing tetapi kami berjuang bersama dalam satu rampat barisan,” tandasnya. (Laks)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.