Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Hengkangnya mantan anggota DPRD Kota Bitung dari Partai Amanat Nasional (PAN) Laode Sumaila, karena dinilai tidak di "perhitungkan" lagi. Langsung di tanggapi oleh ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD-PAN), Hasan Suga dengan kebakaran jenggot, Minggu (29/04/2018).



Hasan menjelaskan atas nama ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Kota Bitung sangat menyayangkan dengan apa yang disampaikan oleh saudaraku Laode Sumaila. Menyangkut tentang pembiaraan yang disampaikan oleh beliau sangatlah keliru. 

"Karena pada tanggal 20 Februari kami Tim KPPD mendatangi kediaman beliau dengan tujuan meminta saudaraku laode untuk bertarung kembali pada kanca Pemilu Legislatif 2019 dari PAN. Dan beliau menyatakan siap dan langsung dilakukan proses penyerahan formulir pendaftaran bakal calon anggota legislatif," jelas Hasan.

Jikalau pada akhirnya saudaraku (Red-Sumaila) kata Hasan, memutuskan untuk bergabung dengan partai lain, maka itu adalah hak beliau. 

"Tetapi, sekali lagi PAN tidak perna melakukan pembiaraan terhadap kadernya sendiri. Apalagi kepada saudaraku laode sumaila, yang kemarin beliau juga perna menjadi anggota DPRD Kota Bitung dari PAN periode 2009-2014," ungkapnya.

Pada intinya, hengkangnya Laode Sumaila bukan berarti PAN kehilangan basis masa atau kekurangan caleg.

"Akan tetapi masih banyak kader terbaik PAN yang siap bertarung dan memiliki basis masa yang signifikan serta mengungguli kualitas maupun popularitas dari saudaraku Laode Sumaila," pungkas Hasan Suga.

Diketahui, sehari sebelumnya Laode Sumaila sudah menyatakan diri siap bertarung di Pileg dari partai Perindo serta disambut hangat oleh Ketua Partai Dameri Hutagaol. (Yb)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.