Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, Suarapembaharu.com - DPRD Manado melalui Anggota Komisi B Nurasyid Abdurahman menyampaikan bahwa Pemkot Manado harus menyoroti proyek ‘asal jadi’ terkait pembangunan gedung baru yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di PD Pasar khususnya pasar Pinasungkulan.



“Pemkot harus bertindak tegas terkait pembangunan gedung pasar tersebut, karena saat kami (Komisi B DPRD Manado) melakukan turlap banyak mendapati bangunan yang rusak, dindingnya banyak bocor, plafonnya bocor, instalasi tidak bisa dipasang karena bocor dan masuk air,” kata Nurasyid kepada wartawan, Selasa (17/4 /2018) kemarin.

Dia menjelaskan lebih lanjut, bahwa hasil pembangunan hanggar di pasar Pinasungkulan tidak sesuai dengan spek yang diminta Pemkot.

“Selain pembangunan yang banyak rusak spasi untuk pedagang di gedung baru juga tidak sesuai permintaan Pemkot, ditambah koridornya yang tidak sesuai harapan karena kalau hujan Pedagang dibawah hanggar pasti basah,” terang Politisi PKS ini.

Padahal, lanjut Nurasyid, pembangunan yang direncanakan sesuai dengan standar pasar nasional tetapi tidak sesuai dengan hasil kerja.

“Dana untuk pembangunan pasar itu 14. 7 Miliar, tentu itu jumlahnya sangat besar tapi hasil asal-asalan, itu pasti ada yang tidak beres,” katanya.

Untuk itu Nurasyid menghimbau agar Pemkot Manado dalam hal ini Walikota Vicky Lumentut agar melihat langsung keadaan di Pasar.

“Kalau sudah begitu Walikota harus turun tangan dan lihat bagaimana hasilnya, anggaran tersebut sangat besar jadi hasilnya harus bagus, sangat disayangkan jika uang sebesar itu digunakan dengan tidak benar dan makin menambah masalah baru bagi PD Pasar,” tandasnya. (Laks)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.