Suara Pembaharu ideas 2018

MANADO, Suarapembaharu.com - Memanfaatkan momen reses yang digelar oleh Ketua Komisi D, DPRD Kota Manado, Apriano Ade Saerang di Kelurahan Malalayang Satu Kecamatan Malalayang, Senin 2 April 2018, warga menyampaikan unek-unek mereka agar bisa diperjuangkan di lembaga DPRD Manado.

Saerang yang diketahui sebagai Ketua Komisi D yang membidangi kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan, langsung dicurhati persoalan beasiswa yang menurut mereka, banyak anak-anak dari kelurahan tersebut jarang mendapatkan beasiswa selama ini.

“Kami sangat bermohon kepada pak Apriano Ade Saerang untuk bisa memperjuangkan anak-anak di kelurahan Malalayang satu terutama di lingkungan ini untuk mendapatkan beasiswa, karena selama ini ternyata jarang sekali ada anak-anak di daerah ini yang dapat beasiswa,” kata warga.

Selain persoalan pendidikan, terkait kesehatan juga menjadi aspirasi warga kepada politisi Partai Gerindra ini. Salah satunya adalah persoalan pengobatan gratis, yang ternyata masih banyak yang tidak terlalu tersosialisasikan dengan baik ke masyarakat.

“Ada persoalan penyakit TBC yang harusnya mendapatkan penanganan tapi karena tidak tahu, ternyata kita harus membayar lagi. Lalu bagaimana dengan yang gratis,” kata warga kembali.

Menanggapi hal tersebut, Saerang mengaku jika dirinya akan memperjuangkan aspirasi tersebut, mengingat dirinya memang berada di komisi yang membidangi hal tersebut.

“Untuk beasiswa terus terang saya baru mendengar jika ada kesulitan anak-anak disini untuk dapat beasiswa. Ini akan menjadi catatan tersendiri saya,” kata Saerang.

Sementara untuk persoalan pengobatan gratis, Ketua DPC Gerindra Kota Manado ini meminta agar masyarakat melaporkan jika menemukan persoalan adanya upaya mempersulit dan akhirnya harus membayar biaya yang seharusnya gratis.

“Kami akan memfasilitasi persoalan jika ditemukan dan ada bukti laporan dari masyarakat. Jelas sekali jika pengobatan terutama TBC itu gratis. Langsung saja ke puskesmas dan dapatkan obatnya,” ungkapnya.

Reses yang digelar oleh Apriano Ade Saerang ini sendiri juga dihadiri oleh Lurah Malalayang Satu, Perwakilan Dinas PUPR dan Kabid di DInas Sosial Kota Manado. (Laks/AL)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.