Suara Pembaharu ideas 2018

Makasar, suarapembaharu.com - Terobosan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Sulawesi Selatan dalam menciptakan wirausaha baru melalui YESS kini juga menggandeng madrasah.

Young Entrepreneur School Sulsel atau YESS angakatan 1 yang menyasar para pelajar SMA Negeri di Makassar pada angkatan 2 melibatkan siswa madrasah aliyah (MA), antara lain MA Ash Shalihin, MA Bahrul Ulum dan MA Al Hidayah. Harapannya,sekolah informal yang berdurasi 3 (tiga) bulan dapat membangkitkan jiwa enterprenuer mereka dan mampu berdaya saing. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, tidak henti-hentinya memotivasi siswa, khususnya peserta program sekolah wirausaha muda yang menjadi peserta “Young Entrepreneur School Sulawesi Selatan (YESS)”.

Kadiskop UKM Sulsel, Malik Faisal turun langsung memberikan materi kepada siswa program YESS itu. Seperti terlihat hari Ahad, 29 April 2018, bertempat di UKM Center memberi motivasi dan kiat sukses kepada siswa YESS angkatan ke-2. Fungsi madrasah dalam peningkatan mutu pendidikan Islam dan pembinaan akhlak tidak dapat dipungkiri,sehingga menjadi nilai plus bila dikembangkan juga sisi entrepreneurshipnya.

"kami ingin berkontribusi membangun generasi wirausaha,salah satunya melalui penguatan kapasitas wirausaha siswa madrasah agar tetap dapat bersaing di era global,"katanya.

Kepala MA Ash Shalihin  (29/04) mengatakan, madrasah yang lahir dan berkembang bersama umat berkontribusi penting dalam mencerdaskan bangsa sehingga harus juga menjadi perhatian semua pihak.

"kami mengapresiasi program  YESS  karena madrasah juga lembaga yang layak diperhitungkan, tahu betul kondisi yang ada disekitarnya sehingga masrasah dapat memberikan dan mengimplementasikan pendidikan entrepreneurship," katanya.

Kepala sekolah YESS, Abdul Aziz Bennu berharap program ini dapat memberi ruang yang besar dalam mendorong anak-anak muda menjadi Entrepreneur. YESS yang digagas oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan ini adalah pendidikan informal yang fokus pada pengembangan entrepreurship, menanamkan jiwa dan semangat wirausaha, melahirkan wirausaha-wirausaha baru dan menciptakan lapangan pekerjaan baru buat orang lain. (AR)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.