Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Lewat surat permohonan untuk membubarkan Eks Pekerja PT Delta yang sedang melakukan aksi pemblokiran perusahan dinilai provokatif oleh salah satu karyawan, Adnan Bin Awad.



Menurut Adnan, surat yang diedarkan Lurah untuk membubarkan karyawan yang di PHK sepihak dengan alasan menggangu keamanan terlalu mengada-ngada.

"Upaya yang dilakukan lurah terlalu berlebihan, hal negatif apa yang terjadi? sampai hari ini keamanan masih tetap kondusif di lapangan. Hanya saja lurah yang masuk angin," beber Adnan, Kamis (31/05/2018).

Memang dari awal, kata Adnan, Lurah Girian Bawah (Kader Djumading) tidak paham betul mengenai masalah PHK di PT Delta.

"Dia (Red-Lurah) tidak paham dengan aksi pemblokiran perusahan yang kami lakukan," katanya.

Yang seharusnya Lurah mesti tau, sudah ada anjuran ke III dari Dinas Tenagakerja untuk mempekerjakan kembali 549 karyawan yang di PHK. karena PHK yang dilakukan tidak sah.

"Jika pun tidak di pekerjakan kembali, maka pihak perusahan harus membayar pasangon sesuai dengan Undang-undang yang berlaku dengan diberikan jangka waktu 10 hari," pungkasnya. (Yb)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.