Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, bersama Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan Wabup Helmud Hontong, Selasa (8/5/2018), meninjau pelabuhan Pananaru Kecamatan Tamako. Dimana, pada tahun 2019 akan dibangun Pangkalan TNI AL di Pananaru.



Diketahui Lahan Pananaru sebesar 9,785 Hektare (Ha) dari total keseluruhan 24 Ha yang akan digunakan sebagai Pangkalan TNI AL Pananaru telah keluar melalui surat rekomendasi Bupati Kepulauan Sangihe dengan 
Nomor. 050/28/1807, tanggal 15 September 2017.

Dalam sambutanya Danlantamal mengatakan, dirinya mersa bangga dan bersyukur dapat bertatap muka denga bapak/ibu yang ada di Kampung Pananaru, ini merupakan suatu petunjuk yang baik dengan apa yang akan dikerjakan mendatang.

"Tentunya saya pribadi berterima kasih kepada Bupati dan jajaran serta masyarakat Pananaru yang sudah menyambut kedatangan kami dngan baik," kata Purwono.

Lanjut dia, kedatanganya di Pananaru dengan membawakan tiga Tugas diantaranya mengawal kedaulatan bangsa lewat laut, kedua menjaga keamanan dilaut dan ketiga membutuhkan bantuan dari masyarakat untuk pembangunan pangkalan TNI AL.

"Yang pertama untuk mengawal kedaulatan bangsa lewat laut. Artinya wilayah sangihe sebagian besar adalah laut merupakan tugas dan tanggungjawab kami untuk mangamankan bila kemunkinan ada musuh yang akan merebut wilayah kita melaui laut, kedua, menjaga keaman dilaut apabila ada kegiatan illegal dilaut, agar masyarakat dapat menikmati dengan seaman-amanya, sebanyak-banyaknya tidak diganggu oleh pencuri ikan sehingga soseorang untuk terus menerus memberi kehidupan dilaut, ketiga kami membutuhkan bantuan serta dukungan kebersamaan masyarakat dengan aparat untuk mengembangkan Negara ini," jelasnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan masyarakat sudah memberikan lahan untuk pembangunan  Pangkalan TNI AL.

"Mengucapkan terima kasih kepada Bupati,wakil bupati dan masyarakat sehingga kami diberi lahan untuk membangun Pangkalan TNI AL, dan apabila sudah dibagun Pelabuhan Pangkalan TNI AL  agar masyarakat bisa saling menguntungkan, juga mendukung putra putri warga Kampung Pananru untuk masuk menjadi TNI atau Polri," tandasnya.

Semantara itu Bupati Jabes Ezar Gaghana mengatakan, kita boleh bertatap muka secara langsung dengan Danlantamal VII Manado yang sudah bekunjung ke kampung Pananaru terkait dengan agenda besar dalam rangka pembangunan Pangkalan TNI AL.

"Ini adalah sukacita berasama ketika keseriusan TNI untuk membangun wilayah kita untuk memberikan sebuah harapan baru dalam  kehidupan demi pembangunaan, kepentingan bangsa dan negara secara kusus di kecamaran Tamako. Tentu ini adalah kebanggaan semua dari sekian banyak lokasi yang di survei oleh TNI AL yang dipilih adalah kampung Pananaru," pungkas Gaghana. (Enal)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.