Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Empat pejabat tinggi pratama di lantik dan di ambil sumpah oleh Bupati, Jabes Esar Gaghana dalam pengisian jabatan yang lowong, Rabu (16/05/2018) kemarin di Aula Rumah Jabatan Bupati.



Ke empat pejabat tersebut antara lain, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ratna Lombongadil, Kepala Badan Kepegewaian Daerah dan Diklat (BKDD) Steven Lawendatu, Sekertaris Dewan, Aris Pilat dan Asisten Administrasi Umum, Dra Olga Makasidamo.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, pelantikan empat pejabat
tinggi pratama di lingkup Pemkab Sangihe merupakan hasil asesmen dan
open bidding yang dilaksanakan bersamaan dengan puluhan pejabat
lainnya.

“Jadi dengan dilantiknya empat pejabat tinggi pratama ini, maka semua
jabatan sudah terisi. Untuk itu saya berharap, dengan jabatan yang di
berikan ini dapat menjadikan motifasi agar lebih menunjukan kinerja serta loyalitas dari pejabat yang telah di lantik,” ungkapnya.

Gaghana pun menyentil soal informasi yang berkembang di masyarakat
tentang seleksi pejabat yang tidak di umumkan ke public.

“Jadi melalui kesempatan ini, saya perlu menjelaskan bahwa hasil asesmen dan open bidding bukan untuk di ekspos atau di tempel, di umumkan siapa yang rekomendasikan, akan tetapi hasil seleksi tersebut hanya konsumsi pejabat Pembina kepegawaian. Dimana pejabat kepegawainauntuk memilih mana yang boleh atas rekomendasi tiga nama dari timasesmen open bidding. Sehingga tidak ada aturan yang mengatur hasil ini di umumkan ke public” tegas Bupati.

Ditambahkannya, dalam proses ini komisi ASN tidak membutuhkan waktu
yang lama untuk menyetujui hasil yang di hasilkan dari tim asesmen dan pansel open bidding.

“Karena hasil seleksi pejabat ini sangat lengkap dan dikirim keJakarta, dan apa yang di nilai menjadi acuan dan tidak ada rekayasa," tukas Bupati. (Enal)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.