Suara Pembaharu ideas 2018

Makasar, suarapembaharu.com - Salah satu pemuda Bantaeng, mengecam keras aksi peledakan bom gereja di Surabaya. Hal ini sungguh telah merobek keutuhan NKRI dan menampakan terorisme di Indonesia adalah ancaman terbesar yang akan merusak sendi-sendi kehidupan Indonesia yang harmonis dan damai.

"Kita semua dikagetkan dengan peristiwa bom bunuh diri di gereja Katholik dan GKI di Surabaya. Atas nama Pemuda Indonesia, kami menyampaikan bela sungkawa kepada para korban ledakan bom. Indonesia darurat teroris, mari bersatu lawan aksi teror dan upaya-upaya untuk melakukan tindakan biadab seperti di 3 gereja surabaya jawa timur," jelas ichzan dalam keterangan pers yang diterima, senin (14/5).

Ichzan juga melanjutkan, dirinya mengutuk dan mengecam keras aksi teror bom yang terjadi di tiga gereja surabaya.

"Siapa pun pelakunya harus dihukum setimpal tanpa pandang bulu dan saya sampaikan kepada kelompok aksi teror bom di surabaya bahwa kami tidak akan pernah takut dengan cara-cara biadab seperti ini," Tegas achmad ichzan.

Pemuda yang akrab disapa ichzan itu, meminta Pemerintah serius menjamin keamanan dan keselamatan warga negaranya.

Di himpunan dari informasi yang beredar, Tiga ledakan yang terjadi hampir bersamaan mengguncang Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro, Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, dan Gereja Pentakosta di Jalan Arjuna, Surabaya, Jawa Timur, hari ini.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Hingga kini, tercatat 11 orang tewas dan 41 orang terluka. (AZ)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.