Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Calon kapitalaung terpilih yang akan disahkan pengangkatanya oleh Bupati, sebelum dilantik wajib mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek).



Hal ini dikatakan Oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Jefry Gaghana, saat melaksanakan Sosialisasi admninistrasi Desa/Kelurahan se Kecamatan Tahuna dan Tahuna Timur dalam rangka Praktek kerja lapangan III Nindya Praja Bidang Pemerintahan IPDN, Selasa (22/5/2018) yang lalu, di pendopo rumah jabatan Bupati.

"Jadi untuk kapitalaung terpilih demi mengejar kapasitas wajib untuk mengikuti bimtek," kata Gaghana.

Dijelaskanya, tahun 2018 ini akan dilaksanakan pemilihan kapitalauang (Pilkam) serentak di 113 kampung, dari 145 kampung di Sangihe. Dimana, sesuai tahapan penelitian tingkat kabupaten akan dilaksanakan pada 28 Mei 2018.

"Dari 145 kampung yang ada di Sangihe hanya 113 kampung bakal  mengikuti Pilkam, sebenarnya ada 122 kampung akan tetapi 9 kampung di tunda pada tahun 2020," jelas Gaghana.

Ditambahkanya, untuk profil kampung dan kelurahan harus bersistem online.

"Kedepanya profil kampung dan kelurahan harus online, hal itu sesuai tuntutan tim penilaian kelurahan dan desa untuk lebih difokuskan pada aspek pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan kewilayaan itu sendiri," tambah Gaghana. (Enal)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.