Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Moechgiyarto tiba di halaman Mapolresta Manado didampingi Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Bambang Waskito. Kedatangan Kabaharkam dalam rangka peresmian sejumlah fasilitas antara lain Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Lobby Bharadaksa, Aplikasi Polisi Manado, Command Center serta Patroli Rayon Sabhara. Selasa (8/5) sekitar 12.30 Wita.

“Dengan adanya gedung SPKT yang baru ini, bisa menunjukkan suatu pelayanan publik agar benar benar bisa mendukung tupoksi polri dan masyarakat bisa puas dilayani oleh pihak kepolisian, sebagaimana sesuai dengan kebijakan bapak Kapolri wujudkan profesional, modern, dan terpercaya (Promoter),” ujar Moechgiyarto ketika memberikan sambutan.

Segala kegiatan yang berkaitan dengan masalah masyarakat, lanjut Moechgiyarto, polri bisa menjalankan tugasnya secara profesional. Tentunya sesuai dengan teknis dan taktik yang tepat. “Untuk aplikasi Aplikasi Polisi Manado ini menunjukkan responsifnya polri dalam menindak lanjuti suatu permasalahan yang dialami oleh masyarakat. Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan publik,” jelasnya.

Jendral bintang tiga ini berharap, aplikasi Polisi Manado ini dioperasikan semaksimal mungkin dan juga harus didukung dengan SDM dan mentalitas personel yang baik, sehingga aplikasi ini tidak akan sia-sia dibuat. Kalau tidak diikuti dengan SDM yang baik, tentunya percuma aplikasi yang sudah kita bangun ini. Dan yang akan didapat hanya hujatan terhadap organisasi.

“Aplikasi ini juga cukup membanggakan diwilayah Polresta Manado, jadi setelah saya tadi melihat di Command Center ini jadi perlu ditambah satu alat lagi disini untuk melengkapi aplikasi yang sudah dibangun. Salah satu alat ini berfungsi sebagai bukti otentik agar personil dari Polresta Manado benar benar melaksanakan tugasnya. Dan alat ini juga mempunyai persyaratan yakni harus ada Command Center dulu. Dan sudah diusulkan, tinggal menunggu saja,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Kabaharkam juga melepas Tim Patroli Rayon Sabhara yang langsung bertugas di wilayah Kota Manado, kemudian meninjau langsung ruangan SPKT. Turut hadir dalam peresmian, di antaranya Kepala BNNP Sulut, Brigjen Pol Charles Himler Ngili, para pejabat TNI, Forkopimda.
Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol F.X. Surya Kumara, S.H., dalam laporan singkatnya menjelaskan, pembuatan berbagai fasilitas tersebut bertujuan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Peresmian ini bukan acara formalitas semata namun sebagai batu pijakan bagi Polresta Manado dan jajaran untuk meraih pencapaian terbaik dalam melindungi, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, dalam sambutannya berharap, dengan adanya fasilitas dan aplikasi baru di Polresta Manado ini, dapat dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat. “Terutama dalam hal kecepatan dan ketepatan dalam melayani maupun menangani masalah yang dihadapi masyarakat,” tegas Kapolda. (Laks)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.