Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Organisasi Angkutan Darat hari ini melakukan Demo di DPRD kota Manado, Senin (14/5) 2018. Demo tersebut berbentuk aspirasi para sopir angkut yang menurut mereka telah dibiarkan.

"Kami minta untuk para anggota dewan segera menertibkan para penjual pasar karena sudah berjualan di pinggir jalan, sementara akses kami mengambil penumpang menjadi sulit. Adapun penertiban terminal-terminal bayangan, itu berdampak pada kami sopir angkutan umum,"ujar ketua Organda Manado, Terry Umboh.

Mereka juga minta PD Pasar juga harus tegas kepada penjual dipinggir jalan.

"Bagaimana mereka (penjual) yang mau pindah dari badan jalan kan mereka dimintia biaya bea,"ucap para anggota Organda.

Bart Assa Kadis PUPR mengatakan Mekanisme dari PUPR sepertinya mengorbankan masyarakat.

"Bangunan eks terbakar menjadi hambatan, dan bangunan-bangunan masih belum layak untuk dipakai karena genteng-genteng masih bocor dan pedagang mengeluh,kalau tidak ada halangan minggu ini bisa selesai," ucap Bart Assa.

Disisi lain, para sopir angkot mengeluh dengan Sopir Online karena persaingannya tidak adil, tapi kami rasa seperti di anak tirikan, mereka para sopir online mengambil penumpang di halte sopir angkot, dan tindakan tilang, kami selalu ditilang dan ditindak, namum sopir online tidak.

Kadis Perhubungan M Sofyan menanggapi hal tersebut. "Saya tidak mau melanggar aturan, saya minta waktu, nanti akan kami diskusikan dengan kasat Lantas," ucap Kadis Perhubungan M Sofyan.

Ketua Komisi C Lily Binti menyambung, bahwa akan ada sambungan tentang sopir online. "Nanti akan kami lanjutkan pada berikutnya, dan itu akan dipanggil Kadishub, Kasat Lantas dan pihak-pihak terkait lainnya," tutup Lily Binti selaku pimpinan Rapat. (Laks)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.