Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri melakukan kunjungan pada Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres 6/80 Wangurer untuk memantau pelaksanaan Ujian Akhir Nasional, Kamis(3/05/2018).



Dalam kesempatan itu Mantiri membuka naskah ujian sambil berpesan kepada para siswa agar berdoa sebelum mengisi soal ujian.

“Sebelum mengisi soal ujian, lebih dahulu berdoa kepada Tuhan, sehingga semua soal dapat dijawab dengan baik dan benar,” kata Mantiri.

Ia juga mengingatkan tentang pentingnya mengedepankan kejujuran dalam menghadapi ujian sehingga tertanam rasa percaya diri sejak dini kepada para peserta ujian Sekolah Dasar.

"Apalah artinya nilai bagus bila hasil yang didapat bukan usaha kita sendiri." tukas Mantiri.

Mantiri juga mengingatkan para pengawas dan guru agar jangan terlalu mengintervensi sikap siswa dalam mengerjakan soal. Karena saat sekali ditegur, semuanya akan hilang yang dipikirkan tapi senantiasa  tetap menjaga itegritas sekolah dengan menjelaskan pada siswa untuk tidak tergoda yang namanya bocoran jawaban.

“Bukan tidak mungkin kelak menjadi salah satu yang kota yang mempunyai harga diri dan integritas tertinggi. Harus diajarkan kalau mau sukses, bukan dengan cara hal-hal yang negatif atau curang,” tuturnya. (Yb)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.