Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE, menghadiri peresmian Patung penyair sekaligus birokrat Nasional Jan Engelbert Tatengkeng, Patung kaki Apapuhang sekaligus pelaunchingan buku Jan Engelbert Tatengkeng raja pujangga dan buku pejuang Indonesia dari Sangihe karya Alpian P W Walukow Spd serta buku Agustinus Sasundu Maestri Musik tiup bambu Indonesia dan buku puisi untuk Jan Engelbert Tatengkeng karya siswa-siswi SMA N 3 Tahuna Barat di SMA N 3 Tahuna Barat, Rabu (2/5/2018).



Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME saat membawakan sambutan mengatakan, momentum ini adalah sebuah momentum yang telah dilaksanakanya agenda pendidikan, sekaligus mengenang jasa pahlawan Sangihe yang dalam perjuanganya untuk sebuah tatanan di masa depan dalam tujan seorang yang betul-betul berjuang bagi masyarakat.  

"Hari ini SMA N 3 Tahuna Barat adalah sebuah momentum yang benar-benar kita hayati dan hargai bersama terkait dengan perjuangan, serta kerja keras yang telah dicapai oleh orang-orang yang punya komitmen tentang kepetingan pendidikan dan musik tradisional," kata Gaghana.

Dijelaksanya lagi, dengan di launcingnya buku puisi ini dapat memberikan semangat serta gairah bagi kita semua, 

"Khusunya generasi yang saat ini mengisi pembangunan, dengan adanya hal-hal yang  memeberikan dorongan semangat mari kita teladani bersama dan menjadi ukuran dalam mengisi pembangunan di kabupaten kepulauan Sangihe," jelas Gaghana.

Bupati juga berharap bagi generasi saat ini khusunya siswa-siswi pelajar dapat terdorong, dapat termotivasi dan memberikan sebuah tatanan baru dalam menjalani proses belajar mengajar, sehingga menjadikan penguatan masa depan bagi kita. 

"Marilah menjadi pelopor dan pejuang bahkan menjadi orang-orang yang ingin melanjutkan kejuangan dari pahlawan seperti J E Tatengkeng, yang sudah mengukir prestasi begitu indah sehingga dapat membawa nama baik  dari tokoh-tokoh dan masyarakat. Selamat bagi SMA N 3 Tahuna Barat dalam pelaksanaan agenda pendidikan juga memberikan semangat serta motivasi dan terus berjuang untuk meraih masa depan yang lebih cerah," ujar Gaghana.

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SMN N 3 Tahuna Barat Fredrika N Sasundu Spd, saat dikonfirmasi SuarapembaharuCom, mengungkapkan, Dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati dan Wabup atas kehadiranya di sekolah SMA N 3 Tahuna Barat yang sudah meresmikan patung J E Tatengkeng dan pelaunchingan buku.

"Sehingga sekolah kami bisa berkembang serta dapat melahirkan karya-karya yang lebih baik lagi agar dapat menjadi seperti J E Tantengkeng, dan kedepanya saya bergarap semoga lahir seorang satrawan yang baru dari sekolah ini dan juga berpreatasi di dunia akademik," tutur Sasundu. (Enal)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.