Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Sangihe, mendapat bantuan dana sebesar 1,5 Miliar dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Bantuan ini diberikan bagi para olahragawan pada sejumlah cabang olahraga khususnya bagi Official.



Dana hibah tersebut selain untuk membiayai keperluan sarana dan prasarana olahraga, juga akan membayar bonus yang masih para offical cabang olahraga yang mampu meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tondano 2018 beberapa bulan lalu.

Ketua KONI Sangihe, Novilus Tampi saat dikonfirmasi, Senin (30/4/2018) kemarin mengatakan, pembayaran bonus official sebagai tindak lanjut dari pembayaran bonus atlit yang telah dibayarkan terlebih dahulu, dan merupakan bentuk penghargaan pemerintah terhadap upaya maupun semangat para official dalam mempersiapkan atlit daerah hingga mampu meraih medali di Porprov.

”Kalau bonus untuk atlit sudah lebih dulu dibayar dan saat ini giiliran bonus para official yang akan kami lunasi,”ungkap Tampi.

Selanjutnya menurut dia, bersarkan petunjuk BPK, pembayaran bonus tersebut tidak bisa dibayarkan secara tunai, tapi harus melalui rekeningn bank masing-masing.

”berdasarkan petunjuk BPK, bonus harus dibayar memalui rekening bank, tidak boleh tunai. Ada sekitaran 40 orang official dari berbagai cabang olahraga (Cabor) yang akan menerima bonus tersebut. Diantaranya, Sepak Bola, Futsal, Biliyard, Lari, Tinju, Pencak Silat, dan Bridge," Jelas Tampi.

Oleh karena bantuan tersebut, Tampi mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan kepedulian Pemkab Sangihe dalam menopang perkembangan olah raga di Kabupaten Kepulauan Sanguhe.

"Tentu kami mengucapkan terimakasih kepada Pemda sudah memberikan dana sebesar 1,5 Miliar yang masuk melalui rekening KONI. Hal ini tidak lain, merupakan kepedulian terhadap perkembangan olahraga di Daerah kita tercinta," tutup Tampi. (Enal)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.