Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Syukuran satu tahun kepemimpinan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE (Gahagho), yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Kamis (24/4/2018), di pendopo rumah jabatan Bupati.



Dalam rangka memperingati syukuran satu tahjn kedua pemimpin tersebut, sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa kegiatan sejak pekan lalu.

Syukuran ini dimulai dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt Pdt DR Kahiking MTh dalam pembacaan Alkitab 1 petrus 1: 22. Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersunguh-sungguh mengasihi dengan segenap hatimu.

Dalam Khotbahnya Dia mengatakan, tidak ada agaman dan bentuk manapun di dunia ini yang mengajarkan kejahatan, tidak ada yang menanamkan kebencian untuk saling curiga, saling membinaasakan. Jika itu terjadi maka itu kesalahan, kita diajarkan saling mengasihi satu sama lain. Kehidupan tanpa kasih adalah hambar, bagaikan masakan tanpa garam, hal menghashi gampang menututkan tapi tak mudah dilakukan, manusia hanya menuturkan sesuai pikiran dan kepentingan. Tuhan Yesus mengasihi tanpa ada tanpa mengharapkan kasih," katanya.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, dalam sambutanya mengatakan, Nuansa saat ini adalah nuasa kebersamaan yang kita rindukan di Kabupaten Sangihe, dengan segala latar nelakang dan perbedaanya, tetapi menjadi sebuah harmoni yang jikalau kita masinh-masing berperan dan mengambil tugas dan tanggung jawab sesuai peranya menghasilkan sebuah shimponi yang indah diiperayaan satu tahun kepemimpinan pemerintahan di Kabupaten Sangihe saat ini.

"Itu bukan merupakan sebuah kebetulan, jikalau pelaksanaan perayaan ulang tahun saat ini bersamaan dengan saudara kita umat muslim yang sedang melaksanakan Ibadah puasa. Dan tidak ada suatu hambatan bagi kita swmua untuk memperpadukan semangat kebersamaan yang ada diantara kita dan menyatu," kata Gaghana.

Lanjut Bupati, dalan pelaksanaan kepemimpinan pemerintaha berjalan satu tahun. Memang disadari bersama banyak tantangan, pergumulan yang harus dihadapi dan membutuhkan kerjasama.

"Sehingga boleh terbangun baik dari jajaran Pemkab maupun legislatif, dapat menghasilkan berbagai terobosan, capaian yang semuanya itu dapat kita wujudkan lewat sumbangsi sebagai pemimpin untuk masyarakat," ungkap Gahana.

Hadir dikesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Roring SE, Ketua DPRD Sangihe Benhur Takasiaheng, Wakil Ketua DPRD Sangihe Fri Jhon Sampakang, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Para Asisten dan Staf khusus, Ketua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Sinode GMIST Pdt Patras Madonsa Mth, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Majelis Ulama Kabupaten Sangihe, Camat/Lurah, Kapitalaung se Sangihe, Pemerhati Kain Koffo Sindi Wowor, Toko Pemuda, Tokoh Mahasiwa, Penyanyi Yoppi Latul, serta Masyaratak Sangihe. (Enal)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.