Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) memerlukan sarana penunjang terhadap kegiatan pelatihan mahasiswa yang akan menyelenggarakan praktek lapangan, berupa kapal latih.



Demikian disampaikan Direktur Utama (Dirut) Polnustar Prof Dr Ir Frans Gruber Ijong MSc, yakni kebutuhan terhadap sarana dimaksud memang sudah lama diharapkan agar bisa diwujudkan melalui penyediaan lokasi dimaksud.

"Polnustar memiliki beberapa kapal latih, yakni Polnustar 02 yang dipakai khusus penangkapan ikan, dan tentunya masyarakat juga bisa menggunakan dan agar bisa dipakai," kata Ijong.

Lebih lanjut dijelaskan, selain itu ada juga Polnustar 03 yang sempat berada di Kampung Talengen. Namun karena mesin sempat rusak hingga kemudian dipindahkan ke Kampung Tawali. Kapal latih Polnustar 03 juga digunakan untuk melayani diving atau menyelam, lagipula konstruksi kapalnya menunjang untuk diving.

"Juga ada Polnustar 03 bentuk speed, tentunya dipakai guna menunjang kegiatan pelatihan bagi mahasiswa. Ke depannya, untuk bagaimana Kampung Tawali agar.bisa menjadi homr base atau tempat bersandar kapal latih," jelas dia.

Pula ditambahkan, kehadiran kapal-kapal latih tersebut, juga sudah merekrut pelatih dari luar dan menyesuaikan dengan upah yang diterapkan.

"Terus kita optimalkan dan kedepankan. Semua fasilitas yang ada agar bisa dikelola dengan benar," tutup ijong. (Enal)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.