Suara Pembaharu ideas 2018

Toraja Utara, suarapembaharu.com - Tokoh muda Toraja angkat suara terkait penganugerahan gelar adat untuk Prof Nurdin Abdulah. Pemuda dan juga putra asli dari Pangala' dan juga keturunan Pahlawan Pongtiku, Jonathan Sambara (19/05) menyatakan rasa bangga dan senang bisa hadirkan Prof Andalan ke kampung halaman kelahiran pahlawan Pongtiku.

"Sebagai bentuk penghargaan, kami berikan gelar Adat orang Pangala' yang memperjuangkan nilai-nilai moral pahlawan Pongtiku sebagai Putra terbaik yang di miliki orang toraja pada umumnya dan khususnya kami dari Pangala' Rindingallo," ucapnya.

Jonathan yang juga mantan Kepala desa termuda di Desa Lembang menambahkan, gelar ini kami berikan sebagai bentuk penghargaan karna prof Nurdin jauh jauh dari Bantaeng mau datang dan melihat kondisi kampung Halaman Pahlawan Pongtiku yang selama ini tinggal kenangan.

"Tak ada lagi pejabat yang mau memperbaiki makam Pongtiku dan akses jalan ke Pangala', padahal Pongtiku adalah pejuang yang membela Toraja," ungkap Jonathan.

Tambahnya, kemerdekaan juga belum kami rasakan sebagai putra putri keluarga Pahlawan Pongtiku.

"Nilai-nilai kebajikan dan keberagaman yang ditunjukkan Prof Nurdin membuat kami memutuskan untuk turut bergabung dengan salah satu partai pendukung Prof Nurdin yaitu PSI yang juga mengusung jargon anti intoleransi", pungkasnya ke awak media. (AZ)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.