Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Walikota Bitung, Max J Lomban bersama dengan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulawesi Utara, Abdul Rasid menghadiri kegiatan peresmian Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bitung di Kelurahan Kakenturan Dua, Kecamatan Maesa, Sabtu (12/05/2018).



Dalam kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenag Sulut, Abdul Rasid mengucapkan terima kasih kepada semua stekcolder yang sudah membantuh proses Penegerian MAN Bitung.

"Pertama-tama atas nama Menteri Agama menyampaikan aspirasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus yayasan MAN Bitung yang telah berupaya meng-Negerikan sekolah ini," bebernya.

Yang perlu kita ketahui, kata Rasid, ada 371 Madrasah di Sulawesi Utara dan yang Negeri hanya 33 Madrasah.

"InsaAllah kedepan nanti, proses pernegerian madrasah menjadi perjuangan kita semua di Sulut. Karena secara kelembagaan tak bisa kita pungkiri bahwa madrasah di Indonesia merupakan pendidikan tertua," kata Rasid.

Rasid juga menambahkan, persoalan karakter keperibadian di generasi kita terancam. Untuk semua kementerian termasuk Kementrian Agama terus bersenergi membantu anak-anak bangsa melalui dunia pendidikan di indonesia.

"Karena melalui pendidikan karakter moral bangsa terjaga, kejujuran dan keiklasan perlu di bentuk di ruang-ruang kelas. Banyak orang punya kualitas tinggi tetapi tidak punya moralitas," jelasnya.

Hal yang sama dikatakan, Walikota Bitung, Max J Lombang, dalam sambutannya mengungkapkan salut buat pendiri yayasan dan pengurus yayasan, karena mengahlikan Madrasah dari swasta ke Negeri.

"Saya atas nama walikota Bitung apresiasi dengan kerja keras dari Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bitung, pak Hj Sudarto Katijo, yang sudah berinovasi di selamat ini, sekali lagi selamat atas MAN Bitung yang sudah menjadi sekolah Negeri," pungkas Lomban. (Yb)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.