Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, Suarapembaharu.com - Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan terjatuh juga. Itulah kata-kata yang pas kepada pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) TS alias Theo Sumajow (20) warga Kelurahan Sario, Kecamatan Sario.



Pelaku diamankan karena mencuri motor merk Yamaha Aerox 125 cc warna Abu-abu dengan nomor polisi DB 2273 JG.

Informasi yang dihimpun, berawal saat pelaku berjalan di depan Hotel Arya Duta, kemudian, pelaku meihat sepeda motor yang terparkir.

Nah, saat itu juga pelaku langsung mengeluarkan jurus andalanya. Setelah mendapati kendaraan tersebut, pelaku langsung membawa ke daerah Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan.

Diketahui, pelaku menjual sepeda motor tersebut kepada DSM alias Dandy (19) warga setempat seharga 1,7 juta. Mendapati laporan tersebut, Tim Buser Polsek Wenang berkolaborasi dengan Tim Manguni Polda Sulut berhasil mengamankan kedua pelaku bersama barangbukti.

Menurut keterangan Dandy, motor tersebut diketahui adalah milik pelaku. “Dia menjualnya kepada saya, dan saya Tanya kunci bersama surat-suratnya, namun dia bilang nanti akan menyusul,” kata Dandy.

Kapolsek Urban Wenang Kompol Saiful Wachid membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Pelaku saat ini sudah kami amankan bersama pembeli sepeda motor dan juga barang bukti motor, dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,”Katanya,

Dia juga menghimbau, agar pemilik sepeda motor harus memarkir motor jangan sembarangan.

“Banyak terjadi kesempatan kepada pelaku-pelaku pencurian karena situasi motor yang diparkir jauh dari keamanan. Justru itu parker motor harus lebih berhati-berhati,” Imbaunya, Rabu (23/05/2018). (Laks)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.