Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Ratusan karyawan PT Delta Pasific Indotuna kembali melakukan aksi unjuk rasa untuk minta perlindungan kepada Walikota Bitung, Senin (28/05/2018).



Kordinator aksi, Budi Darise dalam orasinya mengungkapkan kami sebagai pekerja di PT Delta meminta perlindungan untuk bekerja kembali kepada pemeritah dalam hal ini Walikota Bitung.

"Kami ingin bekerja, namum masih di halangi oleh eks pekerja yang sedang memblokir perusahan," bebernya.

Sampai kapan masalah PT Delta diselesaikan oleh pemerintah, kata Budi, karena kami sebagai pekerja punya hak.

"Pemeritah terlihat lalai untuk menangani kasus di PT Delta, Kadis Disnaker sudah seharusnya diganti karna telalu bodoh dalam menangani kasus tenagakerjaan," ungkap Budi.

Sementara itu, Sekertaris Kota Bitung, Audy Pangemanan mewakili Wlaikota Bitung menjelaskan pemeritah tidak akan membiarkan masalah di PT Delta.

"Kami bermohon kepada karyawan, kasus PT Delta percayakan kepada pemerintah, begituh banya persoalan di Bitung, akan tetapi kami sedang mencari solusi yang terbaik tanpa merugikan pekerja," ujar Pangemanan.

Jika ditanya langka-langka pemeritah dalam menangani kasus PT- Delta, kata Pangemanan, kami sudah banya melakukan berbagai upaya mediasi, namun kami minta karyawan bersabar percayakan ini kepada kami.

"Jangan diperhadap-hadapkan kami kami sebagai pemeritah dengan eks Pekerja, mereka juga rakyat yang sedang memperjuangkan hak, pemeritah berjanji akan berupaya semaksimal mungking untuk mencari solusi tanpa mengorbankan rakyat," pungkasnya. (Yb)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.