Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Ratusan perusahan nakal di Kota Bitung sampai saat ini belum mendaftarkan tenaga kerjanya di BPJS Tenaga Kerja.



Peraturan Pemerintah Nomor 84 Tahun 2013 yang berbunyi Pengusaha yang mempekerjakan tenaga kerja sebanyak 10 orang atau lebih, atau membayar upah 1.000.000, sebulan, wajib mengikutsertakan tenaga kerjanya dalam program jaminan sosial tenaga kerja.

Saat di konfirmasi, Kepala BPJS Tenaga Kerja Kota Bitung, Fajar membeberkan ada sekitar 135 perusahan yang belum mendaftarkan tenaga kerjanya ke BPJS.

"Benar, ada sekitar 135  perusahaan yang sampai hari ini belum mendaftarkan tenaga kerjanya di BPJS, dengan tunggakan mencapai 2 Miliar," ungkap Fajar, Jumat (04/05/2018).

Fajar juga menambahkan, seluruh daftar perusahaan tersebut akan diserahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri Bitung untuk ditindaklanjuti.

"Kami akan serahkan ke pihak Kejaksaan semua perusahaan yang belum mendaftar tersebut. Karena ada sanksinya jika perusahaan melanggar," ujar Fajar. (Yb)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.