Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, Suarapembaharu.com -Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) Makassar mengadakan kegiatan diskusi yang bertajuk "Ngobrol Pancasila"  yang dikaji dari dua sisi yakni Pancasila sebagai Paradigma Pembangunan dan Pancasila sebagai rumah bersama.



Hal ini dilakukan sebagai bagian dari peringatan akan hari lahir pancasila pada 1 Juni yang merupakan hari Libur Nasional.

Dalam Diskusi ini menghadirkan pemantik diskusi Yakni Basthian Littu (Ketua Cabang GMKI Makassar) dan Benidiktus Papa (Wakil Sekretaris Jenderal PP PMKRI).

"Bahwa Pancasila sudah seharusnya menjadi kebanggaan semua yang dimiliki oleh bangsa Indonesia oleh karena itu sebagai generasi muda tentu semua elemen harus memahami dan membudidayakannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara" tutur Beni sapaan akrab Benidiktus Papa (31/05).

Selain itu Basthian Littu selaku narasumber dalam diskusi ini juga berharap bahwa generasi muda harus bangga dengan adanya Pancasila,oleh karena itu pancasila harus di bumikan mulai dari dunia Pemdidikan. Tuturnya.

Agustinus Rhyzal selaku ketua Umum IPPEMSI Makassar juga mengungkapkan bahwa semoga Pancasila terlebih khusus pada sila ke Lima, (Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia) tidak lagi menjadi Angan-angan.

"Tetapi dapat dirasakan oleh segenap elemen masyarakt termasuk Kecamatan Simbuang dan Kecamatan Mappak," pungkasnya. (AR)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.