Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmut, suarapembaharu.com - Aksi unjuk rasa dari kelompok Aliansi Rakyat Bolmut Menggugat (RBM) berujung ricuh di Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut, Rabu (18/07/2018).



Saat Demo berlangsung di KPU mereka meminta kepada Ketua KPU untuk memberikan data Daftar pemilih Tambahan  (DPTB) yang digunakan pada saat Pemilihan Kepala Daerah.

Ketua KPU Lukman Daimasiki dan  Anggota KPU dari Provisi Meidy Tinangon, menerima para Pendemo dihalaman KPU. Dalam penyampaianya bahwa kami dari pihak KPU sudah melaksanakan tugas kami sesuai regulasi.

"Sebagai penyelenggara kami bekerja sesuai prosedur dan undang-undang yang berlaku, dalam hal proses penetapan DPTB seperti apa yang di maksud," Jelas Lukman.

Namun masa merasa jawaban dari ketua KPU tidak jelas, maka terjadi kericuhan yang tak diduga, masa memaksa masuk di dalam KPU dan terjadi Lemparan batu ke arah kantor. kemudian saling dorong antara petugas keamanan dari Pihak Polres Bolmong yang berjaga di Gerbang KPU.

Saat di Konfirmasi Oleh media suarapembaharu.Com kepada Kapolsek Urban Kaidipang Kompol Brammi Tamahilis Membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Ya, bahwa masa memaksa masuk dan sudah melakukan pelemparan Batu ke arah KPU, sampai-sampai ada anggota Polisi yang korban, untung saja Anggota memakai seragam Dalmas jadi tidak sampai luka," Ucap Brammi.

Kami sudah mengamankan 11 Orang yang dianggap provokator didalam aksi tersebut, satu orang yang dalam keadaan Mabuk juga Dua orang yang membawa Sajam.

"Dari Sebelas orang yang ditangkap, ada beberapa orang saja yang di bawah langsung ke Polres karena dengan beberapa  bukti  berupa membawa sajam," pungkasnya.

(FadlyBuyung)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.