Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Untuk mencapai swasembada pangan perlu adanya usaha maksimal dari petani. Salah satunya melaksanakan pemupukan secara teratur dan terjadwal, sehingga keburan tanah dan tanaman tetap terjaga dengan dibantu oleh Babinsa serta unsur terkait lainnya.



Seperti halnya dilakukan oleh Sertu Effendi Teapon yang merupakan anggota Babinsa Koramil 1309-02/Wenang dengan melakukan pendampingan kepada petani di Kelurahan Buha Lingkungan III, Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Rabu (11/7/2018).

"Selain melakukan pendampingan kepada petani, hal tersebut juga sebagai bentuk kepedulian serta memberikan motivasi kepada kelompok petani jagung. Itu juga merupakan upaya agar ada peningkatan kesejahteraan petani khususnya petani jagung," ujar Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto kepada Suarapembaharu.com Rabu (11/7) malam.

Lanjut Dandim, Babinsa juga selalu berkoordinasi dengan Distan Kota Manado melalui petugas penyuluh lapangan.

"Sehingga mulai dari pengolahan lahan, bibit dan pupuk mendapat bantuan dari pemerintah melalui Dinas Pertanian Kota Manado," tandas Dandim.

(MudatsirSuleman)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.