Suara Pembaharu ideas 2018

Talaud, suarapembaharu.com - Anggota Kodim 1312/Talaud bersama warga Desa Kalongan Selatan, Kecamatan Kalongan, Kabupaten Kepulauan Talaud. Melaksanakan perbaikan jembatan yang menghubungkan pemukiman warga dengan perkebunan milik warga. Kamis (19/7/2018) Kemarin.



Kondisi jembatan yang terbuat dari kayu sehingga seiring dengan waktu terutama faktor cuaca sehingga membuat jembatan tersebut lapuk dan rusak, padahal keberadaan jembatan tersebut sangatlah vital karena menjadi penghubung warga ke perkebunan warga.

Melihat kondisi jembatan yang rusak akibat dari banjir, Babinsa pun berinisiatif untuk memperbaiki jembatan tersebut bersama watga setempat melakukan perbaikan.

Dengan melibatkan sepuluh anggota koramil dan puluhan warga masyarakat, jembatan yang tadi rusak, kini sudah bisa dilalui oleh warga.

Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan mengapresiasi atas upaya yang dilakukan anggotanya bersama warga membangun jembatan yang tersebut. Hal-hal positif yang dilakukan oleh prajurit TNI khusus prajurit Kodim 1312/Talaud perlu dipertahankan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"TNI merupakan bagian dari rakyat yang lahir dari rakyat, besar bersama rakyat dan berjuang untuk rakyat, tidak akan membiarkan kesulitan yang dihadapi rakyat, khususnya di Desa Kalongan Selatan," ujar Dandim.

Meskipun sarana yang dimiliki sangat terbatas, kami akan terus berbuat yang terbaik untuk membantu kesulitan rakyat melalui kegiatan perbaikian jembatan Abbo yang berada di jalur produksi Kalongan Selatan ini. Dan Kami (Kodim-red) akan terus mendorong pembangunan di wilayah agar kesejateraan masyarakat semakin baik, sehingga ketahanan wilayah akan semakin kuat.

Diakuinya, jembatan tradisional ini tentunya bersifat terbatas dan temporer, perlu adanya perhatian dari stakholder.

"Jembatan bersifat terbatas, perlua adanya perhatian dari semua yang terkait untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas jembatan yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud," terang Dandim 1312/Talaud.

(MudatsirSuleman)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.