Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE membuka pelaksanaan Semiloka Daerah Tahun 2018, Kamis (12/7/2018), di gedung serba guna Kantor Bupati Kepulauan Sangihe.



Dalam laporan yang dibacakan Tomi Woba mengatakan, tujuan semikola tingkat nasional adalah untuk memperdayakan komunitas adat terpencil.

"Terlaksananya program komunitas adat terpencil secara akuntabel dan sesuai aturan yang berlaku," kata dia.

Sementara itu Wabup Helmud Hontong SE dalam sambutanya mengatakan momentum acara ini merupakan salah satu upaya sekaligus  wujud komitmen pemerintah pusat membangun dari pinggiran, dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam rangka kesatuan republik indonesia sesuai rumusan Visi Nawacita Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

"Kegiatan Semiloka Daerah Program Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil, sangat penting dan startegis untuk dilaksanakan. Karena melalui forum ini akan membahas hasil studi kelayakan dengan instansi atupun organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait untuk mendapatkan saran pertimbangan rumusan rencana awal program pemberdayan komunitas adat terpencil," tandasnya.

Wabup juga mengajak para peserta semiloka agar dapat mengikuti kegitan ini dengan sungguh-sungguh, dan memanfaatkan momentum ini juga sebagai forum diskusi membahas hal hal yang berkaitan dengan kebijakan pemberdayaan dalam rangka menciptakan program pemerintah yang berkualitas sehingga berdampak positif bagi masayarakt yang ada di perbatasan utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.