Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di Kepulauan Sangihe pada Kamis 12-13 kemarin, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang yang menimpa satu rumah warga di Desa Tariang Lama, Kecamatan Kendahe, Kabupaten Kepulauan Sangihe.



Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi mengatakan, rumah yang tertimpa pohon kelapa itu milik keluarga Pailaha-Balira. Sabtu (14/7/2018) kepada Suarapembaharu.com

Pohon tumbang yang menimpa satu rumah tersebut memakan korban jiwa jiwa. "Korbannya merupakan satu keluarga berjumlah empat orang. Dua orang mengalami patah kaki dan dua orang lainnya mengalami luka dibagian kepala," terang Dandim.

Parenrengi menambahkan, cuaca buruk berupa angin kencang dan ombak besar juga terjadi di tiga tempat berbeda antara lain di Desa Nanedakele, Kecamatan Nusa Tabukan, Desa Akengbuala, Kelurahan Santiago, Kecamatan Tahuna dan Desa Marore, Kecamatan  Marore yang mengakibatkan enam rumah milik warga mengalami kerusakan.

Pasca kejadia tersebut, Dirinya langsung mengerahkan anggotanya untuk mengevakuasi serta membantu korban yang terdampak cuaca buruk terutama di pesisir pantai.

"Saya sudah kerahkan anggota untuk membantu warga yang terdampak cuaca buruk dan memerintahkan anggota untuk memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan akibat dari dampaknya cuaca buruk," imbuhnya.

Pantauan suarapembaharu.com, terlihat sejumlah anggota Kodim 1301/Sangihe sedang membantu warga yang rumahnya mengalami kerusakan.

(MudatsirSuleman)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.