Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Manado mendapatkan pembinaan dari Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Senin (16/7/18) di Aula Santiago Makorem 131/Santiago.



Pada kesempatan tersebut, para pelajar dibekali berbagai pengetahuan dan wawasan kebangsaan oleh Danrem 13/Santiago.

Kepala SMK Negeri 1 Manado Moodie Lumintang mengatakan, kegiatan tersebut termasuk pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa-siswi baru. Dalam hal ini Kami pihak sekolah bekerja sama dengan Korem 131/Santiago dengan tujuan untuk pembinaan karakter anak di bidang kepramukaan.

“Ada dua lokasi yang kita gunakan dalam kegiatan. Pertama di Markas Korem 131/Santiago, dan kedua di sekolah,” kata Lumintang.

Pihaknya ingin ditanamkan kepada para siswa, bagaimana menanamkan rasa cinta terhadap NKRI. Dan penguatan karakter bagi para pelajar SMK 1 Negeri Manado.

“ini salah satu cara kita melakukan pendekatan humanisme dengan murid. Kami juga mengenalkan kepada para siswa, bagaimana TNI mempertahankan Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri menjelaskan, para pelajar diberikan materi bela negara secara praktis. Seperti pengenalan tentang bahaya proxy war, bahaya radikalisme dan terorisme, bahaya Narkoba, dan lainnya.

“Kita berharap penuh kepada para pelajar, agar mengerti apa yang menjadi tugas siswa siswi, Sehingga mereka tidak bergaul secara bebas, karena mereka adalah pemilik bangsa ini,” terang Danrem, usai memberikan materi.

Selama tiga hari para siswa akan diberi pembekalan berbagai materi dari para jajaran Korem 131/Santiago.

“Seperti pada hari ini pengarahan, kemudian tata cara baris berbaris, dan kegiatan disiplin lainnya. Kegiatan kita kemas dalam bentuk interaksi para siswa dengan pembimbingnya,” kunci Danrem.

(MudatsirSuleman)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.