Suara Pembaharu ideas 2018

Minut, suarapembaharu.com - Djefri Mewo resmi menjabat sebagai PLTKepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado menggantikan Mochammad Arifin.



Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di loby Kantor Basarnas Manado, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (24/7/2018).

Arifin kini menjabat sebagai analisi kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kantor pusat Jakarta di gantikan PLT Djefri  Mewo yang dulunya menjabat sebagai Kepala Seksi Operasi Manado.

Selain pergantian pejabat Kepala Kantor Basarnas, juga dilakukan serah terima jabatan kepala seksi sumber daya SAR yang dulunya di jabat Rudi, kini digantikan Jendry Paendong yang dulunya menjabat Kepala Seksi Operasi Kantor Pencaraian dan Pertolongan Kendari.

Dalam keterangan pers yang diterima Suarapembaharu.com dari kanto informasi SAR Manado, Mochammad Arifin berharap agar pimpinan yang baru bisa melanjutkan program kerja yang belum tuntas.

"Walau PLT, tetap sebagi Kepala Kantor Manado bisa dilaksanakan untuk memacu anggota dalam bekerja, tetap semangat dalam bekerja. Majukan kantor ini sehingga bisa diketahui masyarakat bahwa Basarnas akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat apabila ada musibah atau bencana," ujar Arifin dalam keterangan persnya.

Lanjut Arifin, serah terima jabatan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi dari proses regenerasi, guna menjaga kesinambungan kepemimpinan dan penyegaran pola pikir yang akan diproyeksikan dalam rangka peningkatan kinerja sebuah instansi dan organisasi.

Selain itu, perubahan jabatan yang semakin dinamis dan kompleks menuntut para anggota untuk senantiasa meningkatkan kredibilitas, profesionalisme dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien di satuannya yang baru.

Sementara itu Djefri Mewo sebagai PLT Kepala Kantor Basarnas Manado yang baru siap melanjutkan berbagai program yang belum sempat dilaksanakan oleh pimpinan sebelumnya.

Walau sebagai PLT, Djefri memohon dukungan dan kerjasamanya kepada semua anggota SAR.

"Mari kita majukan kantor ini, sehingga bisa diterima dikalangan masyarakat secara luas. Saat ini respon time kita sudah bagus apabila ada laporan musibah ini perlu ditahankan dikarenakan kunci sukses kita adalah respon dan kerja cepat dalam suatu musibah," ujar Djefri.

(MudatsirSuleman)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.