Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Kabar baik untuk para investor yang siap berinvestasi di Kabupaten Sangihe. Pasalnya Pemkab Sangihe akan memberi kemudahan pengurusan perijinan kepada investor ketika ingin berinvestasi di wilayah kepulauan ini.



Hal ini diungkapkan Bupati Jabes E Gaghana SE ME ketika ditemui sejumlah awak media belum lama ini. Gaghana menyatakan Pemkab Sangihe sangat welcome ketika investor akan masuk ke Sangihe, terutama di bidang pariwisata dan perikanan.

Ditegaskan Bupati pihaknya memang tengah menyiapkan beberapa hal agar para investor merasa nyaman menanamkan modal di Sangihe.

"Kemudahan perijinan diharapkan akan mampu menggaet penanam modal ke daerah kita ini, apalagi yang berkaitan dengan dunia pariwisata dan perikanan," ungkapnya.

Selain itu jika pemodal dibidang tambang jelas tidak akan diterima oleh Pemkab Sangihe dan perlu kajian lebih dalam untuk memberikan ijinnya. Ditambahkan Bupati aspek sosial keamanan juga bakal menjadi jaminan bagi investor dalam melaksanakan kegiatan usaha di wilayah perbatasan ini.

"Kalau untuk tambang Pemkab perlu kajian dalam memberikan ijinnya, dan soal keamanan dijamin kalau di  Sangihe jauh dari hal yang mengganggu para investor," jelas Gaghana sembari   berharap semakin banyak investor yang melirik Sangihe maka dampaknya akan meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan pendapatan daerah serta peningkatan ekonomi masyarakat.

(ReynaldiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.