Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Dalam rangka anniversari ke-5, Milanisti Indonesia Basis Bitung mengerakkan  puluhan member untuk melakukan kegiatan bakti sosial di Cagar Alam Batu Angus, Kelurahan Kasuari, Kecamatan Aertembaga.



Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Pelaksana, Muhliz Amiri kepada suarapembaharuCom, Minggu (22/07/2018).

"Lewat Milanisti Indonesia Pengiat Alam,28 Juli nanti, kami akan mengadakan bersih-bersih pesisir pantai Batu Angus," bebernya.

Menurut Muhliz, kegiatan ini bertujuan agar bumi sebagai tempat tinggal hedaknya selalu dijaga, tidak hanya di darat tetapi juga di laut. Karena memang potensi sampah lebih besar dari sampah yang dihasilkan di darat.

"Muda-mudahan dengan gerakan ini, kami berharap agar masyarakat Bitung pada umumnya bisa sadar akan pentingnya kebersihan pantai," jelas Muhliz.

Sementara itu, Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup Kota Bitung, Sadat Minabari sangat mengapresiasi kegiatan bersih-bersih pantai yang akan dilakukan Milanisti Basis Bitung.

"InsaAllah gerakan bersih-bersih pesisir pantai yang dilakukan milanisti Bitung dapat menular kepada kepada pemuda-pemuda di Bitung untuk menjaga kebersihan laut," ungkapnya.

Meski begitu, kata Minabari, kami semua menyadari akan minimnya kesadaran masyarakat tentang kebersihan pantai.

"Sehingga setiap hari banyak sampah yang menumpuk di tepi pantai," pungkasnya.

(YaserBaginda)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.