Suara Pembaharu ideas 2018

Jakarta, suarapembaharu.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono pimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Angkatan Darat.



Dalam keterangan pers yang diterima Suarapembaharu.com dari Penerangan Kodam (Pendam) XIII/Merdeka, Selasa (24/7/2018), Kasad Mulyono mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi dari proses regenerasi.

"TNI AD menaruh harapan yang besar kepada para pejabat yang baru agar kehadirannya diiringi dengan semangat untuk membangun guna meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan ke arah yang positif," kata Jenderal Mulyono.

Mulyono pun mengaitkan fenomena besarnya pengaruh media sosial saat ini dengan jabatan-jabatan strategis yang diserahterimakan itu. Fenomena ini, menurutnya, bisa makin menguatkan kebutuhan akan dimilikinya integritas moral untuk mengukuhkan otoritas formal yang secara resmi diterima saat perwira memperoleh jabatan tersebut.

"Integritas moral ini diperoleh dari kesatuan serta kesesuaian antara tindakan, ucapan, dan keputusan dengan apa yang digariskan oleh ketentuan, norma, maupun peraturan yang ada. Tegaknya integritas moral ini akan membuahkan pengakuan dari satuan, prajurit yang dipimpin serta masyarakat luas," ujar Mulyono sembari menambahkan, dengan senjata integritas moral tersebut, niscaya kepemimpinan para perwira tidak akan tergoyahkan meskipun era kemajuan teknologi saat ini mampu menghadirkan transparansi yang jernih bagi dunia dalam mengobservasi sepak terjang Anda selaku pimpinan.

Dalam kesempatan tersebut, KASAD Mulyono juga menyinggung pelaksanaan pilkada serentak 2018. Dia menyampaikan TNI AD telah membuktikan netralitasnya kepada publik. Dan untuk pileg dan pilres mendatang netralitas TNI merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar.

Adapun 6 jabatan strategis yang diserahterimakan hari ini adalah sebagai berikut:

1. Pangkostrad: Letjen Agus Kriswanto kepada Letjen Andika Perkasa
2. Dankodiklat TNI AD: Letjen Andika Perkasa kepada Mayjen AM Putranto
3. Pangdam II/Sriwijaya: Mayjen AM Putranto kepada Mayjen Irwan
4. Pangdam XIII/Merdeka: Mayjen Madsuni kepada Mayjen Tiopan Aritonang
5. Pangdam XIV/Hasanuddin: Mayjen Agus Surya Bakti kepada Mayjen Surawahadi
6. Aslog KSAD: Mayjen Irwan kepada Brigjen Jani Iswanto

(Pangdam/MudatsirSuleman)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.