Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, suarapembaharu.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tahuna menggelar Bhakti sosial donor darah dan ikatan Adhayaksa Dharmakartini dalam rangka hari Bhakti Adhayaksa ke 58 tahun 2019, bekerjasama dengan Polres Sangihe dan Kodim 1301 Sangihe, Jumat (20/7/2018) di Aula Kejari Tahuna.



Kepala Kejaksaan Negeri Tahuna Muhamad Irwan Datuinding SH MH kepada sejumlah wartawan mengatakan.

Donor darah yang dilaksanakan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa ke 58 tahun, sementara itu untuk kantung darah akan diberikan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Sangihe.

"Kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT Adhyaksa yang ke 58 tahun, dan kantung darah ini nantinya akan diserahkan ke PMI bagi masyarakat yang membutuhkan darah," kata Datuinding.

"Untuk target kantung itu tidak ada, tapi yang kita inginkan itu minimal 25 kantung darah," sambungya.

Untuk itu Datuinding berharap, dengan dilaksanakanya bhakti sosial donor darah ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat saudara kita yang membutuhkan darah.

"Harapanya dengan donor darah yang telah kami berikan saat ini yang bekerjasama dangan pihak Polres dan Kodim 1301 Sangihe, kiranya dapat bermanfaat dan berguna bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Dikarenakan hampir diseluruh tempat masih banyak yang kekurangan darah," ungkap Datuinding.

Sementara itu Dandim Kodim 1301 Sangihe Letkof Inf Saiful Parenrengi terkait kerjasama dengan pihak Kejari Tahuna Dirinya mengatakan, apabila ada kegiatan donor darah seperti yang dilaksanakan pihak Kejari ini, itu ada anggota yang diwakilkan dan untuk setiap hari mendonorkan darah itu juga ada anggota khusus.

"Kalau setiap kegiatan seperti ini memang ada orang tertentu yang kita wakilkan untuk donor darah, tapi ada juga anggota yang siap untuk membantu masyarakat sewaktu-waktu membutuhkanya, seperti di rumah sakit itu hampir setiap hari mereka meminta darah dan ada anggota yang dikhuskan untuk mendonorkan darah," tutur Parenrengi.

(ReynadiTulong)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.