Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, suarapembaharu.com - Tahun 2018 kini telah berada dalam pertengahan Tahun. Sederet tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah kabupaten Tana Toraja tak kunjung di selesaikan. Sebut saja keadaan kolam Makale,dan jembatan Kaca Wisata Burake yang sampai saat ini belum digunakan karena mengalami permasalahan (Retak).



Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) Agustinus Risal D mengatakan entah pengerjaan yang salah ataukah memang minim pengawasan dari pemerintah baik eksekutif maupun legislatif.

"Selain itu di bagian Barat Kabupaten Tana Toraja, kecamatan Mappak Masi dengan kondisi yang sama. Persoalan Poros Masi terus menjadi keluhan. Jalan poros utama yang menjadi satu-satunya akses perekonomian di kecamatan Mappak sampai saat ini masih dalam kondisi memprihatinkan" bebernya Selasa (17/07/2018).

Risal menegaskan menghimbau kepada pemerintah daerah kabupaten Tana Toraja untuk segera mengatasi permasalahan ini. Karena 19 Februari 2018 yang lalu, lewat aksi Aliansi Masyarakat Simbuang-Mappak Menggugat, telah di sepakati beberapa keputusan bersama dengan Pemda Tator, di antaranya Pengalokasian anggaran sebesar 3 Milyar khusus untuk jalan poros di Mappak. Namun hingga pada saat ini belum ada realisasi.

"Maka dari itu, kami meminta kepada Pemda Tana Toraja untuk mempercepat pengerjaan jalan poros kecamatan Mappak sebagai mana yang telah disepakati bersama" ungkap Risal ke awak media.

(AndreowReza)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.