Suara Pembaharu ideas 2018

Gorontalo, suarapembaharu.com - Anggota Koramil 12/Atinggola Kodim 1304/Gorontalo, Kopda Akmal berhasil menggagalkan pengiriman minuman keras (miras) jenis Cap Tikus yang dimuat di mobil pick up jenis cary berplat nomor DB 8016 QJ, Sabtu (21/7/2018) dini hari.



Dalam upaya pengamanan tersebut, anggota TNI Koramil 12/Atinggola, berhasil mengamankan dua orang berinisial RP (44) warga Desa Loba Atas Jaga III, Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Minahasa tenggara dan R (38) Warga Desa Kuyanga, Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara, serta 1000 liter miras yang dikemas dalam bentuk plastik berjumlah 80 bungkus.

Komandan Kodim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesama mengatakan, dari pengakuan kedua orang tersebut, miras itu akan diedarkan ke sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Gorontalo.

"Setelah dilakukan pengintaian, anggota saya kemudian mengikuti mobil tersebut, tepat dimuka kantor Koramil, mobil tersebut langsung diberhentikan. Kedua orang diamankan di Koramil 12/Atinggola," kata Allan kepada Suarapembaharu.com pada Sabtu (21/7/2018) siang.

Allan mengatakan, kedua orang tersebut mengaku telah lama mengedarkan minuman keras ke wilayah di Kabupaten Gorontalo.

"Mereka menjalani bisnis ini sejak tahun 2017. Dan miras (Cap tikus) tersebut akan dibawah kepada kepada Bpk Alex Bahoa dengan alamat Desa Pulubala, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo," lanjutnya.

Kejadian ini disaksikan langsung oleh Camat Atinggola bersama masyarakat setempat dan disarankan dari Camat Atinggola, barbuk tersebut akan dimusnahkan pada peringatan 17 Agustus hari proklamasi nanti.

(MudatsirSuleman)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.