Suara Pembaharu ideas 2018

Talaud, suarapembaharu.com - Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, Kodim 1312/Talaud melalui Babinsa melatih Pramuka para di Sekolah-sekolah yang berada di Kepulauan Talaud.



Komandan Kodim (Dandim) 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan mengatakan, tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan bermain. Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

"Materi yang diajarkan juga meliputi tentang Krida yang ada dalam Pramuka Saka Wira Kartika. Para Siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, dan hal ini membuktikan bahwa latihan ini disukai oleh para siswa," ujar Gregorius kepada Suarapembaharu.com, Minggu (22/7/2018).

Adapun sekolah-sekolah yang dilatih antara lain di SMP Negeri Lobbo, Kecamatan Beo Utara, SMA Neg 1 Moronge dan SMP Neg 3 Lirung Kabupaten Kepulauan Talaud.

Gregorius menjelaskan, penyiapan generasi muda kita, merupakan hal penting yang menjadi tanggung jawab seluruh elemen bangsa, termasuk TNI, melalui berbagai wadah, baik formil maupun non formil.

Nah, berangkat dari pemikiran itu lanjut Gregorius, salah satu wadah pendidikan non formal yang digunakan oleh jajaran Kodim 1312/Talaud untuk membangun generasi muda Indonesia yaitu Pramuka.

"Tujuannya untuk menyiapkan generasi muda kita menjadi calon pemimpin masa depan yang produktif dan Pancasilais, berkepribadian baik, dan fisik prima," pungkasnya.

(MudatsirSuleman)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.