Suara Pembaharu ideas 2018

Gorontalo, suarapembaharu.com - Dalam rangka untuk meningkatkan aspek kehidupan warga Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 wilayah Kodim 1304/Gorontalo melakukan kegiatan belajar mengajar baca tulis Al Quran pada siswa-siswi SD Negeri 28 Wonosari, Sabtu (28/7/2018).



Kegiatan belajar baca dan tulis Al Quran yang dilaksanakan setiap mata pelajaran agama di SDN 28 Wonosari.

"Kegiatan belajara baca tulis Al-qur'an ini dilaksanakan setiap mata pelajaran Agama, mengingat guru mata pelajaran agama di sekolah ini hanya terbilang sedikit, apalagi quru agama di sekolah ini hanya di honorer," ujar Dansatgas TMMD Letkol Inf Allan Surya Lesmana.

Program TMMD yang dilaksanakan di Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, disambut antusias warga desa yang mengikuti dan mendukung seluruh program yang diselenggarakan oleh para prajurit TNI dari Kodim 1304/Gorontalo. Salah satu program yaitu mengajar baca tulis Al Qur’an.

”Para prajurit tetap bersemangat untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Desa Pangea," lanjutnya.

Selain itu, tujuan dari mengajarkan baca tulis Al Qur'an kepada siswa-siswa agar di kemudian hari para siswa-siswa khususnya di Desa Pangea dapat terlepas dari buta aksara Al Qur’an, serta dapat menjadi modal dasar dalam mengarungi kehidupan ke depannya, sehingga semakin terbuka terhadap semua hal.

”Kegiatan belajar mengajar ini dikhususkan dalam pengenalan huruf hijaiyah dan bacaan qur'an," terang Dansatgas.

"Dengan mereka bisa baca tulis ayat-ayat suci Al Qur'an sejak kecil, dapat menjadikan benteng bagi mereka. Sehingga Al Quran dapat menjadi acuan dan panduan dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari," tandas Dansatgas TMMD ke-102 Kodim 1304/Gorintalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana.

Kegiatan belajar mengajar baca tulis Al-qur'an ini disaksikan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 28.

(MudatsirSuleman)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.