Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmong, suarapembaharu.com - Pembangunan tugu tapal batas yang di lakukan Pemerintah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hingga memasuki wilayah Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menuai kecaman sejumlah aktifis.



Abdul Nasir Ganggai, salah satu aktifis dan juga Ketua Pemuda Desa Tanoyan Selatan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow mengecam tindakan pembangunan tapal batas tersebut.

Menurutnya persoalan tapal batas yang terjadi antara Kabupaten Bolmong dan Kabupaten Bolsel statusnya masih sedang dalam Proses Yudicial Review di Mahkamah Agung (MA).

“Aksi yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memasang tugu perbatasan adalah perbuatan yang dengan sengaja melawan hukum,
Perbuatan tersebut adalah perbuatan yang mengundang akan terjadinya situasi Instabilitas keamanan di wilayah perbtasan Bolmong dan Bolsel,” Tegas Nasir, Senin (30/07/2018).

Nasir sendri sangat keberatan dan mengecam tindakan terhadap oknum yang dengan sengaja membuat tugu tapal batas tersebut.

“Marilah kita sama-sama dewasa dalam menyikapi persoalan tersebut, hargailah proses perjuangan kami, sebab upaya yang kami lakukan di Mahkamah Agung adalah sebagai penghormatan terhadap aturan yang berlaku di negara kita,” Tutup Nasir.

(FahriMoko)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.